Sunday 19 April 2015

Hyundai Bikin Konsep Pikap Keren Santa Cruz


Bukan rahasia lagi jika mobil pikap umumnya lebih mementingkan utilitas ketimbang estetika. Mobil jenis ini keutamaannya adalah daya angkut dan kemampuan jelajah semua medan. Namun tidak bagi Hyundai.

Melalui tangan dingin Peter Schreyer, Hyundai/Kia Chief Designer, Santa Cruz adalah konsep pikap Hyundai yang terlihat keren dengan tampilan sangat sporti. Silahkan lihat gambar, betapa paras depan, siluet bodi samping hingga bak-buritan penuh dengan otot atletis nan proporsional.

Santa Cruz dirancang sebagai pikap crossover. Ia tidak menggunakan sasis tangga yang sering digunakan pikap pekerja konvensional. Artinya sisi ketangguhannya butuh pembuktian lebih lanjut. Meski begitu, pikap yang dimensinya sedikit lebih kecil dari Chevrolet Colorado ini diklaim punya kemampuan angkut yang tak kalah hebat.

Santa Cruz menggunakan mesin 2.000 cc turbodiesel. Berdaya 190 dk+torsi 300 Nm, kehebatan lain Santa Cruz adalah klaim konsumsi BBM-nya yang mencapai 12,7 km/l. Tak buruk untuk ukuran mobil pekerja.

Belum ada keterangan resmi apakah atau kapan Santa Cruz akan dibuat. Namun kami berharap agar hal itu segera terwujud karena pikap 5-kursi ini sungguh keren sehingga sayang jika sampai tidak diproduks

No comments:

Post a Comment