Thursday 9 April 2015

Prediksi Mobil Baru Hyundai di Indonesia

Prediksi Mobil Baru Hyundai di Indonesia

By : Mahmudi Restyanto


ix25 - Confirmed (Kuartal IV)

Sejak kemunculan perdananya di Beijing Motor Show 2014, Hyundai ix25 menjadi pusat perhatian. Sebelumnya pabrikan Korea ini mempunyai Tucson yang didapuk sebagai Compact SUV, mobil ini akan lebih kompak bentuknya. Bukan tidak mungkin ini akan menjadi pengganti Tucson di Indonesia.

Tengok saja dimensinya yang memiliki panjang 4.270 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.630 mm. Desainnya terasa gagah dan mencerminkan sebuah crossover. Cina menjadi negara pertama yang memproduksi ix25 dan memang mobil ini dirancang sesuai selera pasar Negeri Tirai Bambu itu.

Mengambil filosofi ‘fluidic sculpture 2.0’ yang diterapkan pada desain ix25 membuatnya tampil premium. Tampak depan mobil ini terlihat gagah dengan siluet yang mengalir di bagian samping. Sedangkan bagian belakang justru terasa nuansa sporti. Lampu depan proyektor dengan daytime running lights (DRL) sebuah fitur standard. Begitu juga dengan fitur keselamatan seperti airbags, ABS, dan EBD.

Ketika diuji tes keselamatan di China (Chinca-NCAP), ix25 mendapat skor tertinggi yakni bintang 5. Sementara untuk tenaganya, belum ada keterangan resmi dan detail. Namun Hyundai global mengatakan bahwa ix25 menggunakan mesin Nu 2.0. Di internet pun beredar kabar bahwa mesin tersebut memliki kapasitas 2.000 cc dengan transmisi otomatis 6-speed. Tenaganya mencapai 158 dk dengan torsi 192 Nm.
OUR OPINION

Pangsa pasar SUV menjadi idola baru setelah MPV yang masih menguasai penjualan di Indonesia. Daya jelajah yang luas mampu melewati berbagai medan menjadi keunggulan. Langkah yang tepat rasanya bila SUV ini dijual di Indonesia karena bisa meningkatkan penjualan PT Hyundai Mobil Indonesia. Terlebih respons publik terhadap Hyundai cukup baik belakangan ini.
 




i20 - Confirmed (Kuartal III)


PT Hyundai Mobil Indonesia pernah memasarkan i20 namun hatchback andalan Hyundai ini akhirnya diganti oleh Grand Avega. Tahun ini kemungkinan i20 kembali meramaikan pasar otomotif mengingat India sebagai negara yang mengimpor i10 telah meluncurkannya lebih dulu.

Hyundai i20 terbaru ini mendapatkan penyegaran baik dari sisi eksterior maupun interior. Desain eksterior terlihat lebih dinamis dibanding generasi sebelumnya. Kesan sporti tampak pada bagian belakang yang telah mengadopsi teknologi LED.

Layar MID kian membantu pemilik mobil dengan adanya indikator servis. Selain itu juga ada peringatan posisi setir saat parkir sebagai pengingat pengemudi untuk meluruskan ban.

Berkaca pada adiknya yakni i10 yang diimpor dari India, i20 kemungkinan besar juga diambil dari negara tersebut. Disana ada dua pilihan mesin yakni 1.200 cc bensin dengan transmisi manual 5-speed dan 1.400 cc CRDi dipadu transmisi otomatis 6-speed.




Santa Fe - Confirmed (Kuartal II)


Hyundai telah memastikan bahwa tahun ini akan ada perubahan minor pada Big SUV andalannya, Santa Fe. Salah satunya ialah sistem suspensi dan kemudi yang diklaim akan memberikan kenyamanan lebih saat dikendarai dibanding generasi sebelumnya.

Untuk suspensi akan ada perubahan pada bantalan roda dan kontrol bushing. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan suspensi depan yang lebih rigid. Sementara suspensi belakang telah dilengkapi tweaked geometry dan bushing baru yang lebih kaku.

Fitur modern seperti daytime running light (DRL) dan spion yang mampu mendeteksi area blind-spot telah ditanamkan sebagai fitur standar. Sementara sektor mesin diprediksi masih menggunakan mesin yang sama.

PT HYUNDAI MOBIL INDONESIA


Untuk Informasi Lebih Lanjut & Pemesanan Silakan Hubungi;

Layanan Penjualan HYUNDAI 24 jam


" " AAN " " 

HP 081298194934
ESIA ( 021) 99403954

PIN: 2601 A9DE

Email: farhan.hyundai@yahoo.com 

Fax : (021)-569 85 777

Dapatkan harga, bunga, bonus terbaik, dan total DP paling ringan se jabotabek
Data dijemput dan Dibantu DAN Pemnayaran DP dan ANGSURAN BISA DI SESUAIKAN, , ,

No comments:

Post a Comment